Rabu, 17 Desember 2014

Trip to Erawan Falls

26.10.2014

Kanchanaburi adalah sebuah tempat wisata air terjun di Thailand. Ada 7 tingkat air terjun di sana. Saya dan beberapa teman mahasiswa Indonesia dan satu orang mahasiswa Myanmar berangkat dari Bangkok menggunakan bis. Tempat tinggal kami di daerah Pathum Wan, Banngkok. Pukul 03.30 a.m kami berangkat menuju terminal bis Mo Chit. Berdasarkan info yang kami dapat, ada bis menuju Kanchanaburi dari Mo Chit pukul 05.00 a.m. Kami tiba di terminal bis Mo Chit pukul 04.30. Ternyata bis pertama menuju Kanchanaburi berangkat pukul 06.00 a.m. Jadi kami sholat subuh dulu di terminal bis Mo Chit. Harga tiket bis dari Mo Chit ke Kanchanaburi sekitar 135 THB. Fasilitas yang tersedia di bis tersebut pun cukup bagus, AC, TV, dan snack. Perjalanan dari Mo Chit-Kanchanaburi memakan waktu kurang lebih 2,5 jam. Pukul 08.40 a.m kami sudah tiba terminal bis Kanchanaburi.
Suasana di bis menuju Kanchanaburi
Sesampainya kami di terminal bis Kanchanaburi, kami harus naik bis sekali lagi untuk sampai di Erawan Falls. Bis nomor 8170 menuju Erawan Falls harganya 50 THB. Perjalanan dari Kanchanaburi-Erawan Falls kurang lebih 1 jam. Pukul 11.00 a.m kami tiba di Erawan Falls. Pemandangan di sana sungguh luar biasa.
Pemandangan luar biasa dimulai dari air terjun tingkat 1 dan semakin ke atas, pemandangan air terjun semakin menarik.




Bis terakhir dari Erawan Falls menuju balik ke Kanchanaburi berangkat pukul 04.00 p.m, sedangkan bis terakhir dari Kanchanaburi menuju Bangkok berangkat pukul 06.00 p.m. Kami tidak keburu mengejar bis terakhir dari Kanchanaburi menuju Bangkok, jadi pulangnya naik van dari Kanchanaburi menuju Victory Monumen. Pengalaman ini sungguh luar biasa, terutama bagi yang hobby hiking. Next trip, mari explore Pattaya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar